Solusi mengatasi tidak bisa install Microsoft Office 2007 / 2010


 tips sederhana buat kamu  yang mungkin mengalami hal yang sama seperti saya. Jadi ceritanya begini, saya punya laptop jadul merk AXXIO, pengennya sih mau dipakai ibuku tercinta untuk kegiatan di sekolah. Nah untuk memudahkan beliau, saya install ulang saja biar terasa lebih enteng, namun apa yang terjadi CDROM saya rusak. Terpaksa pake USB deh installnya, semuanya normal sampai bisa log on. Tapi setelah install driver macem macem, giliran install MIcrosoft Office 2010 ehh ditengah tengah macet tulisannya kurang lebih seperti judul diatas
  “Error 1933. The Windows Installer service cannot update one or more protected windows files”
Bingung saya coba berbagai macam macam jurus, termasuk masuk safe mode, matiin antivirus, dan lain sebagainya tetep aja gak bisa. Ternyata ketika kita install menggunakan USB Flash, ada salah satu file .dll di windows yang tidak ikut tercopy ke dalam system windows, alhasil dan kebetulan ini berpengaruh juga untuk instalasi Microsoft Office 2007 maupun 2010. Ternyata nama file yang tidak tercopy adalah “fp4autl.dll”  di dalam folder c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin sehingga tiap install juga hasilnya sama kayak diatas. Bingung kan pastinya? Yaudah ane share ni tips nya :
1. Download file fp4autl.dll disini atau kalau gak punya akun 4shared bisa disini
2. Trus copy paste aja filenya di mari >> c:\program files\common files\microsoft shared\web server extensions \40\bin
3. Sekarang coba ulangi install nya, dan....
4. Selesai
Sekian tips dari saya, kurang lebihnya ya seperti itu. Yaudah thanks for viewing my blog.